DOOMSDAY 2012


Tahukah anda dengan DOOMSDAY 2012, jika anda pernah mampir ke nafarin.com anda pasti tahu akan hal ini. Sebuah virus yang dibuat oleh seorang pakar virus/ worm nomor 1 di Indonesia menciptakan virus yang memiliki cukup banyak tekhnik pertahanan yang digunakan.
Tak hanya menciptakan sebuah virus sang empu membuat sayembara dan menantang 3 antivirus lokal terbesar ( PCMAV, Ansav dan Smadav) untuk dapat memelakukan pembasmian terhadap nih virus.
Komentar pada blog sipembuat nih virus cukup ramai menghiasi blognya, baik dari 3 antivirus terbesar maupun dari pengunjung lainnya. Selain itu muncul pula sebuah antivirus baru menyatakan dirinya sebagai antivirus terbesar pula. Lihat disini

Jika anda penasaran akan virus tersebut cobalah anda klik disini.

Hal yang cukup aneh bagi saya jika ada sebuah posting virus yang menantang seperti itu, apakah maksud dari hal tersebut???
Menaikkan trafik blognya??? Ingin membuat virus yang lebih canggih lagi dengan melihat hasil analisa dari 3 antivirus lokal terbesar??? Ingin melihatkan pada VM lain dan menggunakan tekhnik virus tersebut agar lebih canggih??? atau ingin lebih lebih terkenal???(maaf bukan maksud apa2...). Virus ini melakukan hal yang hampir semuanya mirip dengan confikker yang melakukan bloking website dan menyebar melalui flashdisk maupun jaringan.

Meski Smadav telah mampu membasmi virus DOOMSDAY 2012 ini namun diragukan oleh pembuat ni virus. Lihat dibawah ini screenshot dari smadav dan empunya virus,:
Screenshot Pemilik Virus.

Screenshot Smadav.

Screenshot Smadav.

Saya sendiri sudah cukup puas dengan hasil antivirus yang terpasang pada komputer saya. berikut screenshotnya :

Dan ini adalah hasil analisa virscan.org meski tak semua antivirus mengenalinya. Tapi anda tak usah khawatir karena antivirus lokal telah dapat melakukan pembasmian meski virus lebih maju selangkah.

0 komentar:

Posting Komentar