SMADAV Antivirus Lokal

SMADAV


Antivirus lokal yang satu ini mungkin belum begitu terkenal dalam membasmi virus virus lokal seperti PCMAV dan ANSAV. Antivirus ini diperkenalkan didalam forum ANSAV dan sekarang telah memiliki website tersendiri dan mulai banyak pengunjung. Antivirus ini dapat digunakan tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu dan sangat mudah dimengerti. Dalam menu utmanya Smadav menampilkan beberapa file exe yang sedang berjalan didalam komputer tersebut, sama halnya seperti Taskmanager bawaan windows.

Beberapa saat yang lalu saya pernah menggunakan antivirus ini untuk membasmi virus lokal yang telah menginfeksi file pada komputer saya. Pertama kali saya gunakan antivirus ini saat Smadav masih versi 3.5 dan kini telah menggunakan versi 3.6.

Antivirus ini pun cukup tangguh dalam menangani worm dan trojan. Hal ini pernah dialami sendiri ketika komputer saya terdetec oleh AVG 8.0 dimana TASKMAN.EXE terinfeksi worm namun AVG tak mampu untuk membasminya. Ketika saya gunakan Smadav 3.6 tidak ternyata mampu mengcleaning taskman.exe yang terinfeksi itu.

Pada Web nya mas Zai(panggilan pembuat Smadav) dan Tim Smadav mengumumkan Tanggal 17 November akan merilis smadav terbarunya dengan versi 3.7.


Download Smadav versi 3.6.

0 komentar:

Posting Komentar