Acount Yahoo Jadi Incaran Phishing


Apakah anda termasuk pengguna layanan Yahoo Mesengger???
Kini saatnya kita harus lebih teliti dan berhati-hati, baru-baru ini Acount Yahoo telah menjadi incaran. Beberapa hal yang merugikan kita jika telah menjadi korban phishing adalah rekening YM Anda akan langsung diketahui. Sekali Account Yahoo Anda diketahui, secara teknis banyak sekali hal-hal berbahaya yang dapat dilakukan tanpa sepengetahuan Anda. Seperti mengirimkan Phishing, SPAM, email fitnah sampai mengubah data pemilik Account. Terlebih jika Anda memiliki akses berharga pada Account YM Anda seperti administrator mailinglist dengan jumlah anggota yang besar, account produk-produk Yahoo dan lainnya.

Cara yang mereka lakukan adalah mengirimkan pesan pada yahoo messengger atau MSN messengger lewat kontak teman anda yang telah menjadi korban phising. Seperti contoh dibawah ini :

* Hi, is this you, :D :D :D http://(id anda).picture-boxes.com"
* Hey chck my yahoo flicker account… uploaded some pics J http://www.***-picz.com
* Hi there…. Come check my pictures… different kind of pics of me WILD and CRAZY J http://www.***-picz.com

Bila anda menerima pesan pada messengger anda yang menginginkan anda meng-klik alamat link tersebut dan mengharapkan anda untuk login pada link tersebut, sebaiknya anda jangan hiraukan. Dan jangan salahkan teman anda yang mengirimkan link tersebut sehingga anda menjadi korban phishing dan kehilangan acount anda. Hal ini pun sama seperti yang telah teman anda alami. Jika telah menjadi korban sebaiknya anda cepet-cepat ubah acount anda atau password acaount anda.

Ini adalah gambar pesan dan link yang dikirim oleh salah satu kontak saya yang sudah menjadi korban Phishing..




0 komentar:

Posting Komentar